Pemimpin yang Memimpin

leadership
Memang sulit menjadi pemimpin? Bisa ya, bisa juga tidak.  Karena ada yang bilang, memimpin itu seni. Memimpin perlu banyak keahlian. Diperlukan keahlian psikologi (nah…yang satu ini sering luput dari perhatian para pemimpin), keahlian negosiasi, keahlian persuasif, keahlian mempengaruhi orang, keahlian berpidato, keahlian melihat masa depan, keahlian berfikir global, keahlian memahami karakter, dan lain sebagainya. Bangsa kita ini memang sedang krisis kepemimpinan hampir disegala aspek.
Saat ini kebanyakan orang yang dipundaknya terdapat pangkat atau jabatan alias pemimpin, tetapi pekerjaannya bukan memimpin. Lalu apa yang dikerjakan oleh pemimpin saat ini? Lihat saja di televisi, baca koran & internet, dengar aja di radio…..pasti bisa kita ketahui apa yg diperbuat.
Yang selalu menjadi korban dari kepemimpinan adalah bahawan atau rakyat. Jadi sebagai rakyat, siap-siaplah menjadi korban para pemimpin yang tidak memimpin. Pemimpin yang seolah-olah memimpin.
Maka dari itu, dimulai dari saya pribadi, mari perbaiki kualitas diri kita. “Upgrade your life”…..Jangan pesimis. Pasti ada harapan didepan kita. Jadilah Pemimpin yang memimpin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.